Selasa, 06 September 2016

Inilah Cara Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel

Inilah Cara Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel

Siapa yang tidak suka baca novel hari ini? novel adalah sebuah tulisan fiksi yang lumayan panjang yang akan memicu pembacanya tenggelam dalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Terdapat beberapa novel legendaris yang sangat populer seperti trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang sudah sangat populer dan lebih-lebih telah punyai freetmobileringtoneswsywb film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan bersama dengan bayaran yang lumayan tinggi dimana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di inggris. Jika kamu menginginkan menjadi seorang novelis, maka pastikan kamu telah sadar beraneka tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, lebih-lebih dapat menjadi jauh lebih susah dibanding dengan penulis buku ilmiah atau sejarah karena sebenarnya penulis novel sangat terkait kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis pada novel yang ia buat. Ada banyak sekali factor yang menentukan apakah sebuah novel dapat menjadi best seller atau tidak, dan oleh maka dari itu kamu perlu benar- benar sadar apa saja yang dibutuhkan sebuah novel untuk dapat popular. Untuk awalan, berikut adalah beraneka tips waktu kamu menginginkan mengawali karir kamu sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling sangat pakar dalam genre fiksi, dimana raditya dika sangat pakar dalam bidang romance atau humor. Ketiga figure berikut telah memilih genre apa yang dapat mereka buat untuk novel mereka, dan oleh maka dari itu kecuali kamu menginginkan mengawali karir kamu sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang menginginkan kamu buat. Anda tidak dapat merubah-rubah genre yang kamu hasilkan karena itu dapat memicu kamu tidak focus dalam pekerjaan anda. untuk sadar genre apa yang paling tepat untuk anda, buatlah beberapa cara terbaik untuk menulis artikel berita  cerita pendek bersama dengan beraneka genre dan mintalah teman kamu untuk menilai tulisan anda. Tanya mereka dari semua genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika kamu telah selesai memilih genre dari tulisan anda, setelah itu tugas kamu adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka kesimpulan ini serupa seperti bersama dengan kerangka pemikira penelitian dimanapun, dimana kamu perlu memilih sifat utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, sampai ending. Bagian ini adalah bagian yang sangat susah dimana kamu perlu benar- benar terkait kepada alam kesimpulan dan daya imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel kamu dan langsung melaksanakan sebuah sketsa saat kamu yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling tepat untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah dimaksudkan agar kamu dapat mengimitasi novel yang kamu baca, tapi hal ini penting agar kamu sadar pola umum dalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda baca dapat jadi bagus karena kamu dapat mendapatkan banyak sekali ide yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari ilmu sebanyak-banyaknya.
Hari ini beraneka ilmu tentang dunia penulisan telah banyak sekali di Indonesia, seperti kelas menulis, berbagai youtube perihal tips menulis dan sebagainya. Jika kamu sangat nyata-nyata dapat karir anda sebagai seorang penulis, maka kamu perlu untuk menginvenstasikan waktu kamu untuk mempertajam skill tulisan anda. jangan jemu dalam melacak ilmu karena jadi banyak pelatihan yang kamu ikuti maka jadi bagus nantinya hasil tulisan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kesibukan yang mengasyikkan karena kamu dapat mencurahkan imajinasi kamu dalam tulisan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda dapat menjadi seorang penulis yang handal di kemudian hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar